Thursday, February 11, 2016

Cara Mudah Root Sony Xperia E3 Tanpa PC

Cara Mudah Root Sony Xperia E3 - Smartphone yang memadukan antara keseimbangan, desain dan kecepatan yaitu Sony Xperia E3. Dengan desain premium Sony Xperia E3 ini menampilkan bentuk fisik yang keren dan stylis, desainnya berukuran 137.7 x 69.4 mm serta ketebalan 8.5 mm dan berat 153 gram.

Sony Xperia E3 juga memiliki layar yang cukup dengan gengaman tangan yaitu 4.5 inci dan resolusinya mencapai 480 x 854 pixles, dengan fitur Multitouch hingga 10 jari serta memiliki pelindung layar Shatter proof glass membuat Sony Xperia E3 layak untuk dimiliki.

Dengan dilengkapi oleh prosessor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 serta digabungkan dengan chipset Qualcomm MSM8926-2 Snapdragon 400 dan GPU Adreno 305 diharapkan mampu untuk mengoptimalkan kinerja smartphone Sony Xperia E3 ini.

OS yang digunakan oleh Sony Xperia E3 sudah menggunakan kitkat atau Android OS v4.4.2 yang sudah support untuk segala jenis game terbaru dan memberikan performa yang ringan dan nyaman. Sedangkan untuk RAM sony Xperia E3 ini menggunakan RAM yang cukup yaitu sebesar 1GB.

Untuk yang senang berfoto, dengan dilengkapi kamera primary sebesar 5 MP serta resolusi 2592 x 1944 pixel dan kemampuan untuk merekam video hingga 1080p ini Sony Xperia dikatakan masih kurang karena kualitas kamera primarynya yang terbatas. Tetapi kamera primary memiliki fitur yang cukup menarik seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, sedangkan untuk kamera secondary masih VGA.

Setelah membaca penjelasan tentang Spesifikasi Sony Xperia E3, kita akan masuk ke dalam topik utamanya yaitu tentang Root Sony Xperia E3. Seperti biasa penulis menghimbau untuk selalu melakukan back-up terlebih dahulu sebelum mencoba Tutorial Root Android, guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan seperti bootlop atau lainnya serta penulis tidak bertanggung jawab akan hal tersebut.

Tutorial kali ini dilengkapi dengan video yang akan memperjelas langkah-langkah yang akan diberikan, tentu tutorial cara root tanpa pc ini mempermudah kita untuk melakukan root.



Bahan-bahan yang diperlukan :
Tutorial Root Sony Xperia E3 Tanpa PC
  1. Install aplikasi Kingroot
  2. Setelah itu akan muncul tampilan awal aplikasi Kingroot


  3. Selanjutnya tekan tombol "TRY TO ROOT"


  4. Tunggu hingga proses selesai
  5. Selesai, Sony Xperia E3 berhasil melakukan root


  6. Untuk buktinya, install root checker di google play
  7. Jika anda kurang mengerti dengan cara diatas, saya juga siapkan video untuk mempermudah anda. Dengan judul video How To Root Sony Xperia E3

Artikel Terkait

Cara Mudah Root Sony Xperia E3 Tanpa PC
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email