Thursday, March 3, 2016

Cara Mudah Root Samsung Galaxy V Tanpa PC

Cara Root Samsung Galaxy V - Jikalau Samsung dikenal sebagai sebuah produsen smartphone yang sering merilis sebuah smartphone dengan harga yang cukup mahal, lain halnya dengan Samsung Galaxy V ini merupakan smartphone terbaru dari Samsung yang memiliki harga terjangkau, hanya dengan cukup membayar 1 jt rupiah anda sudah mendapatkan smartphone keluaran samsung tersebut. Meski masih di bekali dengan sistem operasi Android v4.4.2 Kitkat.

Dengan desain seperti pada smartphone lainnya, Samsung Galaxy V ini memiliki dimensi 121.4 mm x 62.9 mm x 10.7 mm dengan ukuran berat mencapai 123 g. Sedangkan untuk layar masih menggunakan layar sebesar 4 inci dengan resolusi 480 x 800 pixel bertipe 121.4 mm x 62.9 mm x 10.7 mm yang memiliki hingga 16 juta warna dan memiliki kerapatan layar ~233 ppi pixel density.

Untuk CPU Samsung Galaxy V ini dipersenjatai single-core 1.2 GHz ARM Cortex-A7 ditambahkan dengan Chipset Spreadtrum SC6815 dan GPU Mali-400. Meskipun terbilang kurang tetapi smartphone ini mampu untuk menjalakan aplikasi game yang cukup seperti Clash Of Clash, atau game terbaru dari Supercell yaitu Clash Royale.

Untuk di bidang kamera Samsung Galaxy V ini memiliki Primary kamera  3.15 MP dengan resolusi mencapai 2048 x 1536 pixels dengan dilengkapi oleh fitur LED flash, Geo – tagging. Sedangkan untuk video smartphone ini memiliki ukuran 480p@24fps dan Secondary camera VGA.

Masalah internetan smartphone ini masih menggunakan jaringan data HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.2 with A2DP, USB microUSB v2.0 dan untuk kapasitas baterai terbilang sesuai dengan spesifikasinya yaitu 1500 mAh bertipe Li-Ion.

Setelah membaca tentang Spesifikasi Samsung Galaxy V kita akan masuk dalam topik utama yaitu tentang Cara Melakukan Root Pada Samsung Galaxy V. Seperti biasa penulis menghimbau untuk selalu melakukan back-up terlebih dahulu sebelum mencoba tutorial Root Android kali ini, guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan seperti bootlop atau lainnya serta penulis tidak bertanggung jawab akan hal tersebut.


Bahan-bahan yang diperlukan :
Tutorial Root Samsung Galaxy V
  1. Unduh aplikasi 360 Root, lalu install pada perangkat Samsung Galaxy V
  2. Nyalakan koneksi internet seperti Wi-fi atau jaringan data yang mendukung minimal 3G/H+, dan pastikkan batertai minimal 50 persen
  3. Jalankan aplikasi 360 Root yang telah anda install, lalu geser ke kenan hingga muncul menu utama
  4. Klik lingkaran putih untuk melakukan proses rooting
  5. Tunggu beberapa saat, dan lingkaran akan berubah seperti aplikasi DU Speed booster yang menandakan bahwa Samsung Galaxy V berhasil melakukan root

Artikel Terkait

Cara Mudah Root Samsung Galaxy V Tanpa PC
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email