Friday, February 26, 2016

Cara Mudah Root dan TWRP Infinix Android One X510 Hot 2

Cara Root Infinix Android One X510 Hot 2 - Smartphone yang memiliki harga yang sangat murah tetapi dibekali dengan spesifikasi yang sangat bagus. Infinix Hot Note 2 ini sedang ramai-ramainya di indonesia, karena smartphone ini sudah sangat baik dalam hal spesifikasi. Jarang sekali anda menemukan smartphone harga 1.3 jt dengan spesifikasi RAM 2 GB, Memori internal 16 GB dan masih banyak lagi keunggulannya.

Dari segi desain Infinix Android One X510 Hot 2 ini memiliki tampilan yang menarik dengan memiliki beberapa jenis warna. Layar yang disediakan pada smartphone ini adalah 5 inci beresolusi gambar HD 720 x 1280 bertipe IPS (in plane switching) dengan kerapatan layar 294 ppi.

Untuk masalah spesifikasi, smartphone dengan harga 1.3 jt ini memberikan spesifikasi yang tergolong tinggi. Memiliki prosessor empat inti 1.3 Ghz Cortex-A7 ditambahkan dengan chipset MediaTek MT6582 dan GPU Mali 400MP2 yang sangat baik dalam menunjang berbagai aplikasi berat.

Untuk OS Androidnya sendiri Infinix X510 Hot 2 ini sudah menggunakan OS Lollipop v5.1.1 dilengkapi dengan RAM 2 GB yang kuat untuk menampung berbagai aplikasi dalam kegiatan multitasking.

Untuk kamera, infinix Android One X510 Hot 2 ini dilengkapi dengan kamera bagian belakang beresolusi 8 MP, 3264 x 2448-pixels dengan fitur pelengkap HDR, panorama, autofocus, Geo tagging camera with LED flash untuk memberikan hasil terbaik dalam memfoto. Sedangkan untuk video hanya mencapai HD 720p dan bagian kamera depan dilengkapi dengan kamera beresolusi 2 MP.

Untuk di bidang konektivitas Infinix X510 Hot 2 ini belum menggunakan 4G, masih dengan kecepatan tertinggi adalah HSPA 21/5.67 Mbps, Wi-fi, Bluetoot, dan USB. Untuk kekuatan baterainya sendiri terbilang cukup dengan harga yang sangat murah ini sekitar 2200 mAh bertipe Li-ion.

Setelah membaca tentang Spesifikasi Infinix Android One X510 Hot 2 kita akan masuk dalam topik utama yaitu tentang Cara Melakukan Root Pada Infinix Android One X510 Hot 2. Seperti biasa penulis menghimbau untuk selalu melakukan back-up terlebih dahulu sebelum mencoba tutorial Root Android kali ini, guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan seperti bootlop atau lainnya serta penulis tidak bertanggung jawab akan hal tersebut.



Bahan-bahan yang diperlukan :

Tutorial Pasang CWM/TWRP Recovery Infinix Hot 2
  1. Install Driver yang cocok dengan pc atau laptop anda
  2. Ekstrak semua pada file bahan
  3. Pindahkan file root ke SDCard
  4. Aktifkan mode USB debugging pada perangkat Infinix Hot 2
  5. Matikan perangkat Infinix Hot 2
  6. Buka dan jalankan flashtool pada folder SP-Flash-Tool-v5.1532.00
  7. Pilih scatter-loading, pilih file MT6580_Android_scatter.txt
  8. Selanjutnya tekan tombol download
  9. Hubungkan perangkat Infinix Hot 2 ke pc atau laptop anda menggunakan USB
  10. Tunggu sampai proses selesai dan keluar checklist lingkaran hijau
  11. Selesai

*Jangan nyalakan HH, untuk langsung masuk ke proses root Infinix Hot 2

Tutorial Root Infinix Hot 2
  1. Masuk ke mode CWM recovery/TWRP dengan menekan tombol volume up + power
  2. Pilih install > root.zip
  3. Swipe untuk melakukan proses install
  4. Tunggu hingga selesai dan melakukan reboot
  5. Selesai, anda akan menemukan SuperSU pada app drawer anda

Artikel Terkait

Cara Mudah Root dan TWRP Infinix Android One X510 Hot 2
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email